Bahaya Rokok Bagi Ibu Hamil dan Janin

Bahaya Rokok - Bukan hanya sekedar bagi ibu hamil rokok memang dari sananya sudah berbahaya bagi kesehatan, dan saya yakin ribuan situs forum sosial media sudah di share dampak terburuk dari bahaya rokok namun kesadaran penikmatnyalah yang kurang menghargai akan kesehatan.

Menurut data resmi dari " Global Adult Tobacco Survey " atau biasa di singkat GATS diketahui bahwa sehari ada 500 jiwa meninggal akibat kebiasaan merokok angka yang cukup untuk mengurangi populasi manusia :)

Dari buruknya catatan tentang bahaya merokok kali ini saya hanya akan sedikit mengurai mengenai dampak langsung bagi ibu yang sedang hamil, saya sarankan jika anda adalah calon seorang ibu tolong untuk segera menghentikan kebiasaan buruk tersebut demi sang bayi, dan inilah bagaimana bahayanya rokok bagi ibu hamil

Inilah Bahaya Rokok Bagi Ibu Hamil

Bahaya Rokok Bagi Ibu Hamil


- Wanita perokok yang sedang hamil akan terancam risiko keguguran hingga 25 persen daripada tidak merokok. Selain itu wanita ini memiliki resiko 1,5-2,5 kali mengalami kehamilan ektopik, sehingga untuk mengangkat janin tersebut harus dioperasi.

- Menyebabkan janin kekurangan oksigen, sehingga pertumbuhan janin menjadi terhambat, selain itu zat nikotin dan karbon monoksida yang terdapat pada asap rokok, akan mengakibatkan kelainan pada plasenta.

- Resiko kematian bayi mendadak lebih besar, karena fungsi paru pada bayi yang buruk

- Lebih mungkin mengalami kelahiran prematur, komplikasi kehamilan, dan kematian bayi saat dilahirkan. Bayi berpotensi lahir dengan berat rendah, selain itu perkembangan fisik, emosi, intelektual akan lebih rendah dari bayi normal, ditambah dengan rentannya bayi terhadap infeksi dan gangguan kesehatan lainnya.

Samapi saat ini kebiasaan merokok memang sangat sulit untuk dihentikan apalagi yang sudah candu akut namun jangan pernah putus asa untuk segera menghentikan kebiasaan merokok mengingat begitu berbahayanya rokok maka sepantasnya kurangilah memasukan rokok dari mulut anda sekian dan terimakasih telah membaca celotehan dar artikel Bahaya Rokok Bagi Ibu Hamil